Sunday, June 9, 2013

Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet


Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet

Gmbr Smartphone

1. Hindari smartphone dari panas
Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Payung Smartphone
Hal yang paling penting dalam merawat battery adalah jauhkan dari sumber panas,karena Lingkungan yang panas bukan hanya menyebabkan daya baterai berkurang, akan tetapi juga memperpendek usianya.
2. Install Sistem Operasi (OS) terbaruTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr system operasi terbaru
OS smartphone, baik dari iOS, Android, RIM atau Windows Phone adalah salah satu kunci utama kinerja baterai. Jika ponsel dijalankan di versi lama yang berisi banyak bug, maka ini akan menyebabkan baterai mengering dengan cepat, bahkan bila tidak digunakan. jadi kita harusselalu meng-update versi terbaru OS yang cocok di smartphone kita untuk menghindari bugs.Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
3. Atur kecerahan (Brightness) pada layarTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Brigthess
Dengan mengatur atau menyalakn fitur auto brigthnes maka ini akan bermamfaat  untuk mengubah pencahayaan sesuai dengan lingkungan dimana mata akan terasa nyaman dalam melihat tampilan di layar smartphon. Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
4. Gunakan Ringtone, alih-alih Vibrasi
Gmbr Vibrasi
Jika Memang tidak sangat di butuhkan matikanlah vibrasi atau getaran ponsel karena akan memakan lebih banyak tenaga baterai daripada menyalakan ringtone.
5. Disable Notifikasi AplikasiTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Aplikasi
Cara efektif lain untuk mempertahankan usia baterai adalah mematikan notifikasi aplikasi. Aplikasi seperti instant messaging (IM) telah tergantung atas notifikasi segera yang mana menjadikan baterai memanas dengan cepat. Untuk menghemat baterai,bisa di kunjungi Notification Center untuk mematikan berbagai notifikasi berbagai aplikasi yang berjalan secara background tersebut.
6. Matikan fitur Push New DataTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Push
Jika  tidak perlu memeriksa email secara reguler dari akun seperti Gmail, Yahoo! atau Hotmail, lebih baik kita men-disable fitur Push untuk menghemat baterai. Bila Push sudah dimatikan, maka semua pesan akan diterima pada bagian Fetch New Data tergantung dari seberapa sering kita memeriksa email.
7. Set Fetch New Data secara manual atau lebih sering
Gmbr Fetch
Serupa dengan Push, Fetch New Data menjadi alasan utama kenapa baterai kita kehabisan energi dengan cepat. Akun email dan aplikasi kamu mungkin menyesuaikan datangnya data berkelanjutan tiap 15 menit ke dalam akun smartphone kita. Untuk menghemat daya baterai, sesuaikan sekarang atau mungkin perlu mengubah settingnya hingga penyesuaian data dilakukan secara manual sesuai dengan keinginan.
8. Matikan Fitur Location ServicesTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Fitur
Location Services adalah fitur lain yang bisa berpengaruh pada kinerja smartphone. peta dan kompas adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan secara aktif. Jika tidak sering menggunakan aplikasi tersebut, maka matikan Location Services untuk menghemat umur baterai .Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
9. Matikan Jaringan 3G/4G, WiFi dan Bluetooth Bila Tidak digunakan
Gmbr Jaringan
Salah satu cara terbaik untuk menghemat baterai adalah mematikan jaringan 3G/4G, bila Bluetooth dan koneksi WiFi ketika tak lagi memerlukannya. Bila penerimaan sinyal jelek dan koneksi tengah aktif, maka baterai akan cepat habis. ini karena ponsel berupaya terus mencari koneksi yang bagus dan ini membuang-buang tenaga!
10. Tutup Apps yang tak digunakanTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Apps


Beberapa orang senang membuka banyak app di waktu yang sama dan tidak pernah menutupnya. Ini merupakan kebiasaan buruk karena app yang berjalan secara background akan menjadikan baterai yang mendukung berjalannya aplikasi tersebut ikut terkuras habis!
11. Auto Lock Ponsel Kamu!Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr auto lock
Akan lebih baik melakukan auto-lock sehingga bila ponsel tidak di gunakan, maka ia akan berada dalam posisi stand-by secara otomatis.
12. Nyalakan Airplane Mode di Wilayah tanpa sinyal
Gmbr Airplane
Akan baik untuk masuk ke Airplane mode bila tidak mendapat sinyal, karena smartphone akan terus berupaya terhubung dengan jaringan seluler (provider) lain dan ini tentu saja memakan banyak daya baterai!Tips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
13. Charge Baterai dengan TeraturTips Menjaga Baterai Smartphone Tetap Awet
Gmbr Battery
Kebanyakan smartphone menggunakan baterai berjenis Lithium-ion yang mudah dicharge-ulang. untuk memperpanjang daya baterai,kita perlu melakukan charge secara reguler apapun jenis baterai kita.Demikian tips cara merawat battery smart phone...wassalam......


2 comments:

  1. terimakasih infonya :)
    http://short8.net/vYp7Z

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-bawal/

    ReplyDelete