Friday, May 24, 2013

Cara membuat akun di Ms.Groove Dan Kelebihan Ms.Groove

Cara membuat akun di Ms.Groove
Setelah anda menginstal Groove 2007, anda akam di minta untuk membuat Groove account sebelum memulai menggunakannya. Bukalah aplikasi Groove, klik Start pilih All Programs pilih Microsoft Office dan klik Microsoft Office Groove 2007. Pertama kali yang muncul dialog box Account Configuration Wizard. Disini pilih Create a new Groove account dan klik Next. kemudian klik I don’t have a Groove Account Configuration Code dan klik Next. berikutnya isilah profil untuk account anda. Contohnya saya isi profil pribadi saya. Centangkan Remember Password dan Enable password reset jika perlu lalu klik Next. Dialog box berikutnya anda pilih All Contact Information agar profil anda dipublikasikan pada Public Groove Directory. Untuk sementara ini kita tidak perlu melihat video Getting Started di website maka klik No.
Inilah tampilan Groove taskbarCara membuat akun di Ms.Groove
groove.JPG
perhatikan terdapat Workspace dan Contacts tab. Pada workspace adalah bagian dimana anda akan saling bertukar file folder dan kerjaan lainnya dalam berkolaborasi dengan anggota team anda. Bagian Active menunjukkan hal-hal yang sedang aktif seperti tugas dsb, sedangkan yang Unread adalah update yang dibuat dari rekan atau anggota team anda yang belum anda buka, dan yang terakhir Read adalah hal-hal yang sudah anda buka.Cara membuat akun di Ms.Groove
Cara membuat akun di Ms.Groove
Cara untuk masuk dan keluar dari Groove
klik File menu dan klik Exit untuk konfirmasi klik Yes.
Cara log in dan log off pada Groove tidak susah. cara login dan log out pada Groove. Klik Start pilih All Programs pilih Microsoft Office dan klik Microsoft Groove 2007. Pilih account anda dan ketik passwordnya lalu klik Select. Untuk Log Off klik File menu dan pilih Log Off Account.
kelebihan Ms.Groove ini
Anda bisa mengerjakan sisa pekerjaan kantor anda dimanapun anda berada.anda tinggal login pada komputer lain. karena, Groove 2007 mampu mengekspor seluruh informasi dan setting account anda Groove memungkinkan sinkronisasi file dan folder secara online. Anda hanya tinggal membuka Ms.Groove dan login ke account anda,Berikut cara mengimport account anda ke komputer lain. Pertama login ke account anda dan klik Select. Di Groove launchbar pilih File menu dan klik Use Account on Another Computer. Instruksi muncul memberitahukan tahap yang harus dijalani untuk menggunakan account anda pada komputer lain. Perhatikan file formatnya .grv dan klik OK untuk menyelesaikan proces ekportnya. Kemudian masukan Flash Disk anda ke komputer, klik tombol kanan mouse dan piilh Send To dan klik Removable Drive untuk mengcopy file account anda ke USB FLash Disk. Copy paste file account anda ke komputer dan dobel klik file tersebut maka otomatis dialog box Welcome to Groove muncul. Pilih Login dan isikan password. Otomatis seluruh share folder, kontak list dan pekerjaan anda lainnya sekarang berada pada komputer itu.

No comments:

Post a Comment