Friday, May 24, 2013

Pengaturan Dan Pembagian Files Pada Ms.Groove

Pengaturan dan Pembagian Files
Pengaturan dan Pembagian Files
Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam membuat share folder untuk workspace. Gunakan File sharing Workspace untuk menangani beberapa jumlah file dan relative memiliki size kecil, jika tidak anda akan mengalami kemunduran performa pada PC anda. Tiga hal yang harus diperhatikan: – hindari penambahkan file yang sizenya melebihi 50 MB – hindari penambahkan 100 file secara bersamaan – hindari penambahan lebih dari 500 file di file sharing workspace.Ketiga hal tersebut adalah menurut rekomendasi Microsoft dan berdasarkan pada minimum system requirements untuk Groove. Namun Jika PC system anda melebihi minimum system requirements maka kemungkinan performa PC anda tidak akan berkurang walaupun anda melakukan hal hal yang melampaui batas minimum yang dimaksud tadi.
Pengaturan dan Pembagian Files
Groove tidak bisa mengsinkron file yang lebih besar dari 1GB dan Groove ototmatis berhenti mengsinkron disaat mencapai lebih dari 5,000 files atau pada saat keseluruhan total file size mencapai lebih dari 2GB.Groove juga tidak akan melakukan sharing pada folder/file yang berada pada removable media seperti CD atau floppy disk, pada folder yang berada di network drive, pada foler didalam Groove data directory, pada folder dimana write permission di block, pada folder yang sudah disinkron sebelumnya, dan nama file yang bermula dengan karakter tilde dan file manapun yang memiliki ekstensi .gfs .tmp .bak .sav atau .lnk dan juga file yang di hide, file di system folder, file di temporary folder, ataupun file dalam bentuk offline tidak akan bisa di share.
Pengaturan dan Pembagian Files
disini akan di jelaskan cara membuat File Sharing Workspace di Windows dan dari Groove Launchbar, kemudian kita set peran aksesnya dan terakhir konfigurasi properties pada file sharing workspacenya.Tentukan folder yang ingin dijadikan file sharing workspace, silahkan  pilih Groove 2007 SBS folder lalu klik tombol kanan mouse dan pilih Groove Folder Synchronization dan Start Synchronizing dan klik Yes. Tunggu hingga sinkronisasi selesai, cepat lamanya tergantung besar kecilnya size isi folder yang anda jadikan file sharing itu. sekarang folder Groove 2007 SBS sudah menjadi bagian Groove File Sharing dan ini bisa dilihat dari panel bagian atas tombol Folder Sync dan sebelah kiri anda terdapat pilihan tambahan seperti Edit download settings, Invite someone, Invite my other computers, Mark this folde read, Chat, Set alerts for this folder dsb. Jadi tiap folder Groove sudah memiliki attribute untuk peran akses yaitu Permission dan pesan alert. Untuk settingan yang lebih lengkapnya bisa dilihat di bagian Show properties for Groove 2007 SBS.
Pengaturan dan Pembagian Files
Pada General tab pilih Download automatically onto all my computers sehingga perubahan baik tambahan maupun koreksi di folder Groove 2007 SBS ini otomatis akan di update dengan sendirinya. Untuk Alert anda bisa tentukan sinyal suara yang keluar untuk menarik perhatian anda. Di Roles memperlihatkan siapa saja yang berwenang atas folder ini. Di Permission kali ini beda dengan permission sebelumnya. Disini permission untuk mengundang yang lainnya dalam bergabung ke file sharing workspace ini. Di Folder Info menjelaskan Sinkronisasi seperti tipe file format apa saja yang tidak disinkron dan file format mana yang diblok otomatis olehnya karena berpotensi membahayakan serta status proses sinkronisasi. Di Status bilamana ada kesalahan teknis pada saat sinkron disini akan diperlihatkan sebabnya.
Pengaturan dan Pembagian Files
cara membuat file sharing workspace dari Groove Launchbar
Untuk cara membuat file sharing workspace dari Groove Launchbar pada Launchbar klik New Workspace dan berikan nama workspace anda, misalkan anda berikan Files_For_Review dan pilih File Sharing dan klik OK. Dialog box muncul memberikan opsi dimana Files_For_Review ingin ditempatkan, anda pilih yang kedua agar anda bisa tentukan sendiri lokasi penempatannya. sekarang sudah terbuat dan nampak fitur sharing foldernya.Pengaturan dan Pembagian Files
jika ingin merubah setting download pada folder Groove 2007 SBS, andaklik foldernya dari launchbar dan pilih Edit this folder’s download settings. Ingat bahwa Groove 2007 SBS memiliki beberapa subfolder lainnya jadi jika anda pilih Manual Download otomatis akan ditanya apakah perubahan tersebut hanya berlaku pada folder utama atau keseluruhan subfoldernya juga, anda pilih keseluruhan dan klik OK. Pilihan ini mengharuskan setiap anggota team yang menggunakan folder Groove 2007 SBS dimana sinkronisasi atau mengupdate perubahan dilakukan satu per satu. Cara ini tentunya bermaksud lain dari cara sinkronisasi originalnya yang biasanya dilakukan secara otomatis. Karena folder utama bersifat manual sinkron maka perlu anda buat perubahan pada satu file saja yang harus disinkron tiap saat perubahan terjadi padanya. anda rubah properties untuk DescriptionOfWork saja agar file ini terus diupate walaupun folder utamanya bersifat manual dan saya ingin agar pesan alert memperingati saya bilamana perubahan terjadi untuk file satu ini.
Pengaturan dan Pembagian Files
Cara Membuat Pengaturan Jadwal Perjanjian dan Pertemuan
Cara Membuat Pengaturan Jadwal Perjanjian dan Pertemuan
pertama buka workspace WideWorldImporters di Groove Launchbar dan pilih tab Calendar. Klik New Appointment dan berikan subject Packaging review yang dimulai tanggal 7 Januari 2012 dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Bagian detailsnya anda tulis sebagai berikut. Setelah klik OK anda bisa lihat perubahan yang terjadi di Calendar. Apabila anda membuat calendar murni dari awal kemungkinan beragam perubahan seperti ini tidak tampak. Di Calendar anda bisa melihat lebih perinci kejadian dan event serta memo yang ditetapkan pada tanggal tertentu dengan cara mengklik View dan pilih Go To Date. Ganti tanggalnya ke 8 April 2013 dan perlihatkan berdasarkan Day lalu klik OK. Ketahuilah bahwa sebelumnya anda tidak ada mengisikan informasi Event Scheduling yang anda lihat sekarang. Ini otomatis terbentuk setelah membuat agenda meeting untuk Packaging Review sebelumnya. Dibagian atas kanan pilih dari Day menjadi Week dan tampillah informasi jadwal acara dan meeting untuk minggu pertama bulan April tahun 2013. Anda bisa menampilkannya menurut Business Week dengan cara memilih View menu dan klik Business Week. Perbedaan dengan penampilan Day dan Business Week adalah dimana Day berawal dengan hari Minggu sedangkan Business Week menampilkan hari Senin. Klik panah kanan kiri tepat sebelahnya title tanggal maka anda dibawa ke minggu sebelum dan sesudahnya. Coba gunakan Go To Date lagi dan rubah ke tanggal 7 Januari 2012 maka tampil isi acara meeting Packaing Review yang baru dibuat tadi.
Cara Membuat Pengaturan Jadwal Perjanjian dan Pertemuan
Misalkan anda ingin memberitahukan informasi ini kepada rekan dan caranya bisa beragam. Salah satu caranya anda Copy Appointment as Link ini lalu paste ke Notes. Adapun cara lain yang lebih cepat dan direct adalah memberikan link pada instant messaging seperti ini: klik Edit menu dan pilih Copy Tool as Link, ini akan mengkopy keseluruhan calendar. Lalu di Options menu pilih Send Message, dibagian To sebagai contoh saja anda pilih diri anda sendiri lalu paste linknya di Message dan klik Send. kemudian buka pesan alertnya lalu link Calendar di klik tapi sebelumnya semua window di tutup.Cara Membuat Pengaturan Jadwal Perjanjian dan Pertemuan

No comments:

Post a Comment