Friday, May 24, 2013

Pengaturan Groove contacts

Pengaturan Groove Contacts
Pengaturan Groove Contacts
Dalam Groove Anda harus selalu menjaga kontak anda agar selalu dalam keadaan aman serta teratur,berikut adalah cara mengatur kontak list pada groove:
1.    log in ke groove
2.    klik tab contacts (kontak memiliki kategori active,online dan offline)
3.    untuk meneambahkan kontak klik add contact
Pengaturan Groove Contacts

untuk menghindari kontak memiliki nama yang sama maka kita harus memverifikasi kebenaran nama kontak tersebut dengan cara pilih namanya kemudian klik properties maka akan tampil nama yang akan di cari serta alamat emailnya,jadi untuk memastikan kebenarannya bahwa ia adlah yang di maksudkan maka silahkan klik more dan verify identify,setelah muncul dialog box verify identity disini akan dtampilkan bahwa sebelumnya si ini dan si itu sudah saling  share workspace untuk my workspace.dan akan di jelaskan pula jumlah pesan yang telah terkirim dan dikirim.untuk Di tab messages disini akan di perlihatkan percakapan selama ini,termasuk rekaman suara yang diterima/dikirim. bilamana kontak anda juga ingin konfirmasi bahwa  anda adalah rekannya. Pilih Options menu dan klik Preferences, lalu klik tab Security. Dibawah Digital Fingerprint adalah nomer verfikiasi keaslian, kirim nomer tersebut jika kontak anda  meminta konfirmasi.
Pengaturan Groove Contacts
Bila nama atau orang yang sama punya peran berbeda dan orang itu pun memiliki nama panggilan berbeda, anda bisa gunakan nama panggilan ini sebagai identitas keaslian orang tersebut. Caranya klik tombol kanan mouse pada nama yang ingin diberikan nama panggilan kemudian pilih Verify Identity. klik Verify dan disini dibiarkan nama (b 2x) seperti aslinya. cara memperbaiki jika nama panggilan maupun nama alias bertentangan dengan orang aslinya.silahkan  pilih robby dan berikan nama alias disini. Otomatis ia berubah menjadi merah yang menandakan konflik. Untuk memperbaikinya klik tombol kanan mouse dan pilih Resolve Name Conflict. Akan Tampil nama pada 2 email yang berbeda. pilih nama yang salah lalu klik Alias Contact dan rubah kembali ke nama alias nya yang sebenarnya. Jika semua sudah benar maka yang tadinya berwarna merah berubah menjadi hijau.
Pengaturan Groove Contacts
Jika suatu saat ada yang meminta kontak list anda yang lengkap, ada baiknya untuk menyimpannya dalam bentuk file. Caranya klik Options menu dan pilih Preferences lalu klik Save this Contact as File.Berikan nama dan lokasi untuk menyimpannya dan klik Save. Agar lebih yakin kontak yang dikirim tidak salah silahkan  klik tombol kanan mouse pada nama kontak yang ingin dibagikan lalu pilih Properties. Jika sudah pasti, dobel klik nama yang dituju dan berikan pesan bahwa ingin mengirim kontak yang diminta. Klik File dan tambahkan kontak anda lalu kirim.
Pengaturan Groove Contacts
cara set agar profil dan alamat email tidak disebarluaskan pada semua pengguna Groove.
Untuk cara ini silahkan Klik Options menu lalu Preferences dan pada tab Options hilangkan centang Everyone dan All workspace members pada bagian Presence Settings lalu klik OK. Agar mengkonfirmasi perubahaan yang baru,anda perlu log off dan log in kembali. Klik Options menu dan pilih Preferences lalu pada tab Identities pada bagian List me in: ubah All Contact Information menjadi Name Only dan untuk local network direktori dipilih No Listing. Pesan dibawah mengindikasikan bahwa perubahaan sedang di proses dan berhasil tersimpan.

cara set agar profil dan alamat email tidak disebarluaskan pada semua pengguna Groove.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
Pertama anda harus tahu cara mengerjakan file dengan Files tool. Anda juga harus tahu cara membuat folder dan menambahkan files padanya lewat files tool, cara mensetting download fitur, serta cara bekerja dengan files yang telah diupdate, dan juga cara menentukan file permission dan pesan alert. cara membuat file sharing workspace, dimana lebih dari satu anggota bisa saling membagi hasil pekerjaannya.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
Pertama bukalah Groove dan login dengan account anda kemudian dobel klik pada WorldWideImporters yang sudah dibuat pada demonstrasi tutorial sebelumnya. Di Workspace area pilih tab Files dan highlight Files Root Folder. Klik File menu dan pilih Folder, berikan nama foldernya Sales_Forecasts (Ramalan Sales) lalu tambahkan file pada folder tersebut dengan mengklik Add Files.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
Perhatikan bahwa dari awal anda dan teman anda sudah terdaftar untuk workspace ini sehingga apa pun yang anda lakukan dalam hal ini,anda telah menambahkan folder dan file otomatis di layar teman anda dan akan muncul pesan singkat bahwa ada perubahaan baru pada workspace ini. Namun ada baiknya juga untuk memberitahukannya secara langsung dengan cara Copy As Link lalu paste link ini di instant messaging yang ditujukan kepada teman anda. Perlu diingat bahwa ini tidak sama dengan mengirimkan attachment yang memerlukan waktu untuk upload dan download file.
Karena anda telah menambahkan satu file ini, lihat apa yang terjadi bila anda rubah isinya. disini muncul dialog box yang ingin memastikan bahwa penyimpanan bertujuan untuk diupdate balik kepada workspace. Silahkan pilih Yes agar perubahaan otomatis tersinkron agar rekan lainnya bisa melihat/menilai.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
 Folder yang anda share bisa diset otomatis untuk mendownload hal yang baru di update, atau diset agar mendownload saja sebatas update tertentu, atau mendownload secara manual. Pilih Sales_Forecasts lalu klik File menu dan pilih Folder Download Settings. Sebagai contoh saya pilih Limited Automatic Download dimana otomatis ia akan mendownload file yang sizenya tidak lebih dari 1MB.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
Setiap folder dan file yang dishare tentunya memiliki akses dan keterbatasannya dan disini anda bisa menentukan peran apa yang bisa melakukan apa saja pada folder dan file yang ditentukan. Pertama kita tentukan untuk Files toolnya. Piilh File menu dan klik Properties lalu klik Tool. Klik tab Permission dan modifikasi Guest agar bisa menambah file dan subfolder serta memodifikasi file miliknya. Untuk setting folder, misalnya Budgets, klik tombol kanan mouse dan pilih Properties dan pilih Permission tab. Untuk Participant (pemirsa) anda tidak berikan akses untuk mengubah file baik file milik umum maupun miliknya.
cara pengaturan dan pembagian files di Groove.
Berikutnya kita ingin tentukan jenis level pesan alert yang muncul pada icon Groove yang berada di Windows Taskbar. Klik File menu dan pilih Properties dan Tools. Di Alerts tab naikkan settingnya menjadi Medium. Anda bisa set pesan alert yang berbeda untuk tiap folder, contohnya pada folder Marketing_Plan andaberikan level High. File individu pun bisa diset level pesan alertnya. Pilih Sales_Forecasts dan klik File menu lalu ke Properties dan Files. Pada tab Alert pilih level High.cara pengaturan dan pembagian files di Groove.

No comments:

Post a Comment