Friday, May 17, 2013

Membuat grafik atau di agram di Ms.Excel 2007

Cara Membuat grafik atau di agram di Ms.Excel 2007 sangatlah mudah,data yang biasanya di buat dalam bentuk tabel juga dapat di tampilkan dalam bentuk grafik.Tampilan grafik akan lebih mudah membaca data daripada dalam tabel.Grafik dengan warna khusus akan lebih bagus serta lebih mudah untuk menganalisis semua data yang ditampilkan dalam warna yang sama.setiap item bisa di beri warna yang berbeda,Grafik yang di buat pada Ms.Excel hasilnya akan sangat akurat .Berbeda bila kita membuat grafik secara manual,berikut langkah Membuat grafik atau diagram di Ms.Excel 2007.

1. membuat data yang akan digambarkan dalam bentuk tabel. seperti gambar  di bawah ini :



2.Kemudian Blok table area MULAI B3 sampai Artikel Baru D15




3.Buka Insert pita dan kemudian pilih salah satu yang diinginkan bentuk grafik pada grafik kelompok menu. Sebagai contoh, kita hanya memilih kolom dengan sub-opsi bentuk 2-D kolom seperti yang ditunjukkan di bawah ini.





4.Kemudian grafik secara otomatis akan muncul dalam worksheet. Anda dapat melihat bahwa antara grafik dan data yang terhubung. Jika Anda mengubah data dalam tabel, maka secara otomatis grafik juga akan berubah. Sekarang Anda dapat meningkatkan ukuran grafik dengan menyeret sudut menuju area gerobak dan ditetapkan sesuai dengan keinginan.




Cara di atas adalah cara dasar untuk membuat grafik di Ms Excel. agar anda lebih cepat mengerti silahkan anda mengutak atik sendiri...semoga cara Membuat grafik atau di agram di Ms.Excel 2007 bermamfaat...Wassalam





No comments:

Post a Comment